Menu Close

Kandungan Nutrisi Nutrimama yang Dibutuhkan Ibu Hamil

nutrimama suplemen ibu hamil

Seperti yang mungkin Anda ketahui, tubuh akan mengalami banyak perubahan fisik dan hormonal selama kehamilan. Untuk mengisi bahan bakar ibu dan bayi yang sedang tumbuh, Anda harus mengonsumsi pilihan makanan yang baik dari berbagai sumber termasuk suplemen dan vitamin Nutrimama.

Makan makanan yang sehat dan seimbang akan membantu Anda merasa baik dan menyediakan semua yang Anda dan bayi butuhkan. Makanan yang Anda makan adalah sumber nutrisi utama bayi, jadi sangat penting untuk mendapatkan semua nutrisi yang Anda butuhkan. Berikut ini beberapa kandunagn yang ada di dalam Nutrimama.

1. Folic Acid 800 mcg

Asam folat adalah vitamin B. Tubuh menggunakannya untuk membuat sel-sel baru, seperti kulit, rambut, dan kuku serta bagian tubuh lainnya setiap hari. Asam folat dapat ditemukan di dalam suplemen Nutrimama dan makanan yang diperkaya seperti nasi, pasta, roti, dan beberapa sereal sarapan.

Asam folat penting dikonsumsi sebelum dan selama kehamilan. Saat awal kehamilan perkembangan bayi, asam folat sangat dibutuhkan untuk membantu pembentukan tabung saraf. Selain itu, ibu hamil juga perlu mengonsumsi asam folat untuk membantu mencegah cacat lahir, terutama masalah yang menyerang otak bayi (anencephaly) dan tulang belakang (spina bifida).

2. Calcium Carbonate 100 mg

Kalsium merupakan nutrisi yang juga tidak kalah penitng. Kalsium sangat membantu membentuk pertumbuhan tulang bayi dan mengatur penggunaan cairan tubuh selama masa kehamilan. Wanita hamil direkomendasikan setidaknya mengonsumsi 1.000 mg kalsium, dalam dua dosis 500 mg, per hari. Anda mungkin membutuhkan kalsium tambahan untuk melengkapi vitamin Nutrimama dan beberapa makanan yang mengandung kalsium. 

Sumber kalsium yang baik meliputi susu,  yogurt, keju, ikan dan makanan laut rendah merkuri, seperti salmon, udang, lele, dan tuna kalengan, tahu set kalsium dan sayuran berdaun hijau tua.

3. Vitamin A 5000 IU

Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak dan disimpan di hati. Konsumsi vitamin A sebaiknya dilakukan setiap hari, karena membantu memaksimalkan embrio bayi, perkembangan jantung, ginjal, paru-paru, mata dan tulang. Selain itu, vitamin A juga efektif meningkatkan sistem peredaran darah, pernapasan, dan saraf pusat.

Konsumsi vitamin A juga dianjurkan untuk Anda konsumsi saat menjelang persalinan. Vitamin A berperan untuk membantu memperbaiki jaringan pasca persalinan, sehingga Anda sebaiknya mengonsumsi selama hamil sampai melahirkan. Selain itu, Vitamin A sangat membantu menjaga penglihatan agar tetap normal atau mencegah bertambahnya minus, melawan infeksi, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki kinerja metabolisme lemak.

Ada dua bentuk vitamin A: preformed vitamin A dan provitamin A karotenoid. Preformed vitamin A (juga disebut retinol) digunakan langsung oleh tubuh dan ditemukan dalam produk hewani seperti telur, susu, dan hati. Karotenoid provitamin A (seperti beta-karoten) ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, dan tubuh Anda harus mengubah jenis ini menjadi retinol.

4. Zinc gluconate 15 mg

Zinc gluconate sangat penting untuk fungsi kekebalan tubuh yang normal. Suplemen Nutrimama yang mengandung Zinc gluconate dapat mengurangi kejadian atau keparahan infeksi ibu dan menurunkan risiko kelahiran prematur. 

5. Vitamin B6 15 mg

Vitamin B-6 (piridoksin) berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf bayi yang sedang tumbuh. Vitamin B-6 juga penting untuk memproduksi norepinefrin dan serotonin. Ini adalah dua neurotransmitter penting (pembawa pesan sinyal). Vitamin B-6 bertugas membantu meringankan gejala mual dan muntah kehamilan.

6. Vitamin B12 4 mcg

Selain di dalam suplemen Nutrimama, vitamin B juga bisa ditemukan di dalam susu, unggas dan ikan. Jumlah vitamin B yang direkomendasikan selama kehamilan kira-kira 2,6 mcg per hari. Mengonsumsi splemen vitamin B-12 yang dikombinasikan dengan asam folat sangat membantu mencegah risiko kelahiran cacat seperti spina bifida dan kelainan. yang memengaruhi tulang belakang maupun sistem saraf pusat.

7. Vitamin D3 400 IU

Ibu hamil memerlukan vitamin D yang cukup. Pasalnya, kekurangan vitamin D selama masa kehamilan dapat meningkatkan risiko preeklamsia, kelahiran prematur, diabetes mellitus gestasional, dan kondisi spesifik pada bagian jaringan lainnya. Suplemen Nutrimama mengandung vitamin D yang berguna untuk mencegah risiko tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *